Selasa, 26 Januari 2010


CAGLIARI

Cagliari Calcio adalah sebuah Italia sepak bola klub yang berbasis di Cagliari, Sardinia. Klub ini dibentuk pada tahun 1920 dan kini bermain di Italia Seri A, setelah menghabiskan sebagian besar tahun-tahun terakhir terutama di Serie A dan Seri B.

Mereka menang hanya mereka scudetto pada tahun 1970, ketika mereka dipimpin oleh tim nasional Italia sepanjang masa pencetak gol terbanyak, Gigi Riva. Warna seragamnya biru dan merah. Stadion klub adalah 23.486 tempat duduk Stadion Sant'Elia.




SAMPDORIA

Unione Calcio Sampdoria (biasanya julukan Blucerchiati, biru-bercincin) adalah sepak bola klub berbasis di Genoa, Italia. Klub ini dibentuk pada 1946 dari merger dua klub olahraga yang ada yang akarnya dapat ditelusuri kembali ke tahun 1890-an, Sampierdarenese dan Andrea Doria. Kedua tim jersey nama dan mencerminkan hal ini, yang pertama adalah kombinasi dari nama-nama mantan, menggabungkan kedua mantan tim 'warna (biru-putih dan merah-hitam) dalam satu desain.

Sampdoria saat ini bersaing di Italia Seri A. Tim dengan warna biru putih, merah dan lingkaran hitam, maka julukan blucerchiati. Sampdoria bermain di Stadio Luigi Ferraris, kapasitas 36.536, [1] yang saham dengan genoa klub lainnya, Genoa Cricket dan Football Club. Perlombaan antara kedua tim umumnya dikenal sebagai Derby della Lanterna.

Sampdoria telah memenangkan scudetto sekali dalam sejarah mereka, dalam 1991 musim. Klub juga memenangkan Coppa Italia empat kali (1985, 1988, 1989, dan 1994) dan satu Piala Super Italia. Sukses Eropa terbesar mereka datang ketika mereka memenangkan Piala Winners 'Cup pada 1990. Mereka juga mencapai Piala Eropa final 1992 hanya untuk kalah melawan sisi Spanyol FC Barcelona dengan skor 1-0 setelah perpanjangan waktu.

VERONA

ellas Verona Football Club (umumnya dikenal hanya sebagai Verona, atau di dalam kota Hellas Verona itu sendiri) adalah sebuah Italia profesional sepak bola tim, yang berbasis di Verona, Veneto. Tim dengan warna kuning dan biru dan gialloblu (harfiah, "kuning-biru" di Italia) adalah tim yang paling banyak digunakan julukan. Warna mewakili kota itu sendiri dan Verona's lambang (salib kuning pada perisai biru) muncul pada sebagian besar pakaian tim. Dua tim julukan Mastini (yang mastiffs) dan Scaligeri, baik referensi Mastino aku della Scala dari Della Scala pangeran yang menguasai kota selama ketiga belas dan keempat belas abad.

Keluarga Scala lambang digambarkan pada jersey tim dan pada logo merek dagang sebagai gambar bergaya dua besar, kuat mastiffs menghadap arah yang berlawanan. Pada intinya, istilah "scaligeri" adalah sinonim dengan Veronese, dan karena itu d

apat menjelaskan apa-apa atau siapa dari Verona (mis., Chievo Verona, tim lain yang juga menghubungkan diri dengan keluarga Scala - khusus untuk Cangrande della Scala)


BOLOGNA

Bologna Football Club 1909 merupakan sebuah Italia sepak bola klub yang bermarkas di Bologna, Emilia-Romagna. Mereka dibentuk pada 1909 dan berlanjut hari ini. Klub yang dijuluki rossoblù karena merah dan bergaris-garis biru kemeja mereka kenakan.

Selama sejarahnya klub telah memenangkan Kejuaraan Liga Italia tujuh kali. Mereka adalah enam tim yang paling sukses di liga pernah. Bologna FC dipromosikan ke Seri A untuk musim 2008-09, setelah terakhir bermain di divisi teratas di 2004-05.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar